Saturday 26 July 2014

Soil Test Jakarta Indonesia

Soil Test Jakarta Indonesia

Soil Test Jakarta Indonesia

Pondasi atau Struktur Bawah merupakan bagian dari suatu struktur bangunan, dan  berfungsi untuk menahan beban dari struktur diatasnya. Pondasi meliputi  pondasi dalam, pondasi dangkal, pile cap dan balok sloof. Pile Cap berfungsi sebagai penyalur beban dari kolom yang akan diteruskan ke Pondasi  dibawahnya (misalnya Tiang Pancang atau Bore pile). Balok sloof berfungsi sebagai pengikat pondasi atau pile cap agar kaku dan mengikat satu sama lain sehingga dapat mengurangi terjadinya penurunan secara berlebihan.
Untuk itu, dalam mendesain pondasi suatu bangunan (gedung bertingkat, rumah, jembatan,  atau  jalan raya) mutlak harus dilakukan Soil Investigation (Penyelidikan Tanah) secara benar dan akurat, agar tidak terjadi kegagalan struktur yang fatal akibatnya terhadap keselamatan penghuni yang memakai bangunan tersebut.
PT SIEN Corpora yang didirikan pada tahun 2003, yang bergerak dibidang konsultasi untuk bisnis dan engineering. Di strategik bisnis unit ini adalah Geoteknikal Engineering [ Soil Test – Investigation – Consultants ] dimana kami membantu dalam investigasi daya dukung tanah untuk mendapatkan data yang benar dan akurat dari lapisan tanah, menganalisis, dan memberikan solusi dari geoteknik terhadap bangunan yang ada.
Jakarta, Januari  2014

Soil Test Jakarta Indonesia
PT. SIEN CORPORA
021-6306560 
Hotline : 021-7077 3509 / 0812-866 88799
email to : soiltesting.sc@gmail.com

No comments:

Post a Comment